Jumat, 03 Januari 2014

"ATLANTIS:THE LOST EMPIRE" BENUA ATLANTIS

YANG HILANG ADA DI INDONESIA , SUL-TENG, PALU, WENTIRA

Add caption

Oy teman", Atlantis bukan hanya sekedar dongeng karena atlantis memang pernah ada dan pernah berjaya . Bukan untuk mengajak untuk percaya tetapi sekedar untuk memahami saja. Banyak ilmuwan yg ingin mengungkap keberadaan atlantis dan hasilnya? INDONESIA dahulu kala adalah bagian dari benua atlantis yang hilang. Oy, dari media yg saya kutip "menurut Perhitungan versi Plato waktu tenggelamnya kerajaan atlantis kurang lebih 11.150 tahun yg silam". Menurut Plato atlantis merupakan benua yg hilang akibat letusan gunung berapi yg secara bersamaan meletus. Pada masa itu sebagian besar dunia msih diliputi oleh lapisan Es (Era Pleistocema) dgn berpuluh gunung berapi meletus secara bersamaan yang sebagian besar terletak di wilayah Indonesia , maka tenggelam sebagian benua dan diliput oleh air berasal dari Es yang mencair . Sedangkan "Menurut Santos menetapkan bahwa Atlantis itu merupakan benua yg membentang dari bagian selatan india , sri lanka, jawa, kalimantan,sulawesi, terus membentang ke arah timur dgn Indonesia sebagai pusatnya ". Oy, sekedar meluruskan , mungkin dahulu kala Atlantis Adalah Benua yg keadaan daerah tanahnya lebih rendah dari pada benua" lain . Dan pada masa itu belahan bumi lain masih diselimuti oleh Es dan mempunyai banyak gunung Es tinggi di daerah kutub , sedangkan di atlantis berada di jalur katulistiwa dan banyak gunung berapi aktif. Singkat , karena semua gunung berapi meletus mengakibatkan awan panas yang membuat Es di belahan bumi lain dan kutub mencair ,dan menengglamkan atlantis. Pada saat itu daratan atlantis yg tertinggi adalah INDONESIA yg sekarang. Ini mungkin semacam global warming yg terjadi pada masa itu, dan tidak menutup kemungkinan terulang kembali jika Es di kutub mencair.
"jagalah bumi kita jangan biarkan keserakahan menghancurkan kita !"
 Indonesia secara adat dan budaya dahulu kala mirip dengan Kerajaan Atlantis yang hilang, Percaya kepada hal gaib dan arwah nenek moyang mereka.Mungkin dongeng dan cerita rakyat di Indonesia juga dapat menjelaskan Keberadaan atlantis yang hilang. Oy, saya pernah dengar cerita dari sulawesi tengah , tepatnya Uwentira jalan Trans Palu - Parigi , Jembatan wentira . Menurut warga sekitar tempat tersebut tempat kramat kadang terlihat seperti kerajaan dan kadang banyak penampakan di sana dari tentara perang hingga warga biasa atau penampakan mahluk jin ,dsb. Dari cerita orang-orang yg pernah melintas. Pernah ada seseorang yang diceritakan pernah masuk ke Alam mereka, dari penglihatannya di dalam seperti dunia kita tetapi perkembangan teknologinya lebih maju dari dunia kita dari bagunan yang serba emas , gagah dan peradaban yang begitu tidak masuk akal bagi kita, begitu ada di sana serasa tak mau pulang. berbulan-bulan ia di sana sampai menikah di sana baru ia menemukan jalan pulang.

Add caption
 Begitu banyak dongeng dan cerita rakyat yang mungkin dapat membuktikan keberadaan Atlantis khususnya di INDONESIA , oy pernah dengar tragedi pesawat adam air yg jatuh di selat makassar dan pertemuan air laut yg menciptakan pusaran besar yg menenggelamkan kapal-kapal, dalam dongeng tempat itu adalah portal alam gaib yang berhubung dgn dunia-dunia di luar kesadaran kita yang bukan untuk dipercaya.
Add caption
ATLANTIS ADALAH INDONESIA hanya Allah yang tau , Dia menciptakan dan Dia pula yang dapat menghancurkan ! Cerita ini bukan untuk diterima akal , dan tidak dapat sepenuhnya dipercaya, ambilah hikmah dari semua yang telah terjadi ! Jika ada salah-salah kata saya mohon maaf ,karena hanya manusia biasa, karena kebenaran hanya milik-Nya.. Terima Kasih :)
Add caption
 Inilah kota Palu , Sulawesi Tengah dengan Icon Jembatan 4 (Jembatan Kuning) sebagai kebanggaan masyarakat Palu
Add caption
Add caption
 Jembatan Wentira
Add caption
Inilah Wentira yang disebut sebagai portal masuk ke Alam lain atau dunia jin yang mirip dengan Atlantis yang hilang.

1 komentar: